oleh

Gerakan Politik Hijau, DPC PDI Perjuangan Bangka Gelar Bersih Sungai dan Tabur Benih Ikan

Sungailiat, DiksiNews.com – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka menggelar Politik Hijau dengan mengusung tema Menyelaraskan Keseimbangan Alam dengan Perkembangan Peradaban Manusia di Kampung Rambak, Kelurahan Jelitik, Sungailiat, Bangka, Minggu (21/2/2021).

Kegiatan yang merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT PDI Perjuangan yang ke 48 ini, dilaksanakan sekaligus untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2021.

Dalam aksi pelestarian lingkungan tersebut Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka, Syahbudin Sip mengatakan jika kegiatan serupa juga dilakukan oleh pengurus partai lainnya yang ada di seluruh Indonesia sesuai dengan perintah Ketua Umum. Ia menegaskan jika pelaksanaan Cinta Rambak Bersih itu diikuti oleh pengurus kecamatan, ranting dan bersama masyarakat Rambak secara bergotong royong melakukan bersih Sungai Rambak.

“Kegiatan ini bertujuan supaya Sungai Rambak bisa bersih dan nyaman, selain itu juga untuk mengantisipasi adanya musibah banjir. Setelah membersihkan alur sungai ini, kegiatan akan kita lanjutkan dengan menebarkan benih ikan sekitar 4.000 ekor,” terangnya.

Lebih lanjut, Syahbudin menuturkan meskipun PDI Perjuangan sebagai partai politik pemenang tetapi tidak hanya semata-mata memikirkan kekuasaan saja. Namun juga sebagai partai yang peduli dengan lingkungan.

Oleh karena itu, sesuai dengan instruksi Ketua Umum Partai PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri yang selalu memberikan arahan ke tingkat bawah untuk menyanyangi dan mencintai lingkungan, karena dengan sikap itu lingkungan juga akan menjaga manusia.

“Kita harus hidup dalam keseimbangan yang normal dan juga bisa mengambil manfaat dari alam yang telah dijaga dan dirawat selama ini. Kegiatan ini akan terus berlanjut dalam bentuk bersih-bersih lingkungan di tempat yang lainnya, mungkin saja lokasinya di sekitar pantai,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *