oleh

Pemkab Bangka Terima Penghargaan PPD Terbaik Tahun 2021 Se Provinsi BaBel

Sungailiat, DiksiNews.com – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah mewakila Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka tahun ini kembali mendapatkan  penghargaan peringkat Pertama Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2021

Se Provinsi  Kepulauan Bangka Belitung oleh Badan Perencanaan Pembangunan  (BAPPEDA) Provinsi Bangka Belitung, Jum’at (19/2/2021).

Melalui  surat yang diterbitkan Bappeda Babel tertanggal tertanggal 18 Februari 2021, diketahui informasi, bahwa Pemda Kab. Bangka telah melewati 2 kali tahap penilaian

Berdasarkan penilaian tahap 1 & 2 maka dinali Bappeda Babel bahwa Pemerintah kabupaten Bangka sebagai peringkat satu disusul kemudian Kabupaten Bangka Barat dan Kabupaten Belitung.

Kepala  Dinas ( Kadis) Bappeda Kabupaten  Bangka, Ir. Pan Budi Marwoto, M.Si mendpatkan penghargaan tersebut sangat mensyukuri, baginya ini adalah hasil kolaborasi semua stakeholder Pemda Bangka.

“Tentu kami harus mensyukuri raihan ini, karena ini menunjukkan bahwa perencanaan dan pembangunan sudah berada di jalur yang benar, setidaknya lebih baik dibandingkan kabupate kota lainnya. Meskipun demikian, kemenangan ini sebenarnya merupakan keberhasilan kolaborasi semua stakeholder pembangunan,” ungkap Pan budi

Diungkapkan Panbudi, penghargaaan itu diraih karena  Bappeda Kabupaten Bangka mengedepankam perencanaan dan pembangunan 5 pilar.

“Kami mengedepankan mazhab pentahelix dalam perencanaan dan pembangunan. pentahelix artinya kerjasama lima pilar dalam pembangunan, yaitu Pemda, Pelaku Usaha, Masyarakat, Akademisi dan Media”

Selain itu,  Panbudi mengaku optimis meraih hasil terbaik pada kompetisi tingkat nasional yang akan mereka ikuti, kemudian dirinya mengaku  bangga karena penghargaan perencanaan pembangunan telah menambah prestasi Kabupaten Bangka.

“Dengan kemenangan ini kami akan mewakili Provinsi Babel dalam kompetisi Penghargaan Pembangunan Daerah tingkat nasional. Dalam 5 tahun terakhir Kabupaten Bangka selalu masuk dalam 10 besar nasional. Puncaknya tahun lalu, meraih peringkat 3 nasional, mudah-mudahan tahun ini akan lebih baik” harap Panbudi.

Penulis : Ikrar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *