oleh

Tim Gustu Pemkab Bangka Bersama Tim Laksanakan Swab Masal Di Ponpes Islamic Center

Sungailiat, DiksiNews.com – Tim Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka bersama dengan Dinas Kesehatan Bangka dan Rumah Sakit Medika Stania Sungailiat menggelar swab Masal di Pondok Pesantren Islamic Center Sungailiat menyusul adanya ratusan santri yang hasil rapid antigen dinyatakan positif di hari sebelumnya.

Giat pemeriksaan swab hari Senin 15 Februari 2021 ini diperuntukkan bagi 327 orang diantaranya santri, guru dan pegawai lainnya yang ada di Ponpres Islamic Center Sungailiat.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH mengatakan kegiatan yang dimulai pada pukul 08:00 wib  hingga 12:30 wib itu sebagai upaya untuk mempercepat memutuskan mata rantai penyebaran penularan virus corona di kalangan santri.

Selanjutnya, pemeriksaan swab akan dilanjutkan esok hari sekaligus pemeriksaan rapid antigen untuk 400 santriwati. Dimana yang hasil rapid antigennya positif akan dilanjutkan ke pemeriksaan swab.

“Ini ada permintaan dari Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, apabila ada yang hasil rapid antigennya negatif dianjurkan untuk dipulangkan ke rumah masing-masing. Dan yang hasilnya positif wajib dikarantina di Ponpes Islamic Center,” tegasnya.

Kemudian ia meminta kepada pihak orang tua siswa untuk menunggu di rumah, karena kepulangan peserta didik akan diatur oleh pihak pondok pesantren.

“Dan setiap orang tua yang akan mengantarkan makanan, tolong untuk dibungkus plastik saja, karena nanti tim dari pesantren akan menyemprot dulu. Setelah disemprot, makanan akan dibuka plastiknya, itu SOP terbaiknya,” tutur Boy Yandra.

“Kita berharap kepada anak-anak dan pengelola jangan lupa laksanakan 3 M dengan baik dan benar,” pungkasnya.

Penulis : Ikrar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *