oleh

Boy Yandra : 400 Santriwati Ponpes Islamic Center Akan Di Rapid Antigen

Sungailiat, DiksiNews.com – Pemerintah Kabupaten Bangka, melalui Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH menerangkan jika hari pihaknya melaksanakan pemeriksaan swab PCR masal terhadap 327 santri di Pondok Pesantren Islamic Center Sungailiat, Senin (15/2/2021).

Hal itu dilakukan karena dihari sebelumnya terdapat 125 santri di pondok pesantren Islamic Center yang pemeriksaan rapid antigennya dinyatakan positif.

“Pemerikasaan hari ini kami mulai dari jam 08:00 – 12:30 wib, dan akan dilanjutkan hari berikutnya. Sekaligus untuk besok juga akan dilakukan pemeriksaan rapid antigen untuk 400 santri lainnya,” jelasnya.

Ia menegaskan sesuai dengan arahan dari Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, bahwa jika ada hasil rapid antigennya negatif maka orang bersangkutan untuk dipulangkan ke rumah masing-masing. Dan proses pemulangan santri akan di atur oleh pihak pondok pesantren.

“Dan bagi yang yang hasilnya dinyatakan positif maka wajib dilakukan karantina di pondok pesantren. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran penularan virus corona lebih jauh lagi,” tukasnya.

Penulis : Ikrar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *