oleh

Kabar Gembira, 1 Hari Kabupaten Tidak Ada Penambahan Kasus Covid-19

DiksiNews.com – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH menyampaikan kabar gembira bahwa hari ini untuk di Kabupaten Bangka tidak ada penambahan kasus positif Covid-19.

Keterangan tersebut dikatakan kepada awak media DiksiNews melalui pesan WhatsApp, Selasa (9/2/2021).

“Jadi jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 sampai dengan saat ini berjumlah 1.475 orang sedangkan yang sudah dinyatakan sembuh 1.417 orang. Jadi masih ada 39 orang yang masih menjalani isolasi di beberapa rumah sakit umum yang ada di Kabupaten Bangka, Mes Anggrek dan Mes Melati,” jelasnya.

Sementara yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 ada sebanyak 19 orang, dan kontak erat ada 3.543 orang, suspek 1.074 orang, suspect discarded 1.020 orang dan probable 1 orang. Kemudian yang masih menunggu hasil swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung masih ada 211 orang.

Selanjutnya pihaknya berharap semakin kedepan keadaan semakin membaik dan semoga angka kasus Covid-19 semakin menurun. Dan tingkat kesembuhan pasien sampai dengan hari ini mencapai 95.67 persen.

“Dan untuk pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bangka sudah berjumlah 2.458 orang, dengan sasaran 3.140 orang tenaga nakes dan non nakes. Sedangkan realisasi cakupan sampai dengan sore ini mencapai 81.64 persen,” kata Boy Yandra.

Jubir Satgas Covid-19 Bangka mengharapkan cakupan vaksinasi untuk nakes dan non nakes dapat terselesaikan dengan baik. Dan akan dilanjutkan ke kelompok kedua yaitu untuk pelayanan publik.

Ia menambahkan bagi masyarakat yang belum paham mengenai vaksin Covid-19, bisa mendapatkan informasi lebih jelas kepada dokter atau pelayan kesehatan sehingga bisa memahami manfaat vaksin dengan lebih jelas.

“Kami mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2021, tegakkan keadilan untuk para pers di Indonesia dan semoga pers bisa lebih maju dengan pemberitaan-pemberitaan yang benar-benar kebenarannya! Selamat Hari Pers Nasional! Jadilah Pers yang mempersatu bangsa,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *