oleh

Koramil 413-06/ Sungailiat Sosialisasi Penerimaan Calon Tamtama TA 2021

DiksiNews.com – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) saat ini membuka pendaftaran untuk jenjang Tamtama. Kali ini Koramil 413-06/Sungailiat menerima pendaftaran TA tahun 2021 yang berminat ikut seleksi menjadi Tamtama TNI AD di Makoramil 413-06/Sungailiat, Senin (8/2/2021).

Dalam penerimaan berkas tersebut diikuti oleh sebanyak 31 pendaftar. Dan bagi yang belum lengkap surat, Danramil 413-06/Sungailiat, Mayor Arh Daniel B Gala memerintahkan agar peserta segera untuk melengkapi semua administrasi yang belum lengkap.

Ia menyampaikan dihadapan peserta bahwa saat ini negara sedang memanggil putra putri terbaik bangsa untuk mengabdi melalui TNI AD yang akan dididik melalui sekolah calon tamtama.

“Saya mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat membuat para calon peserta atau siswa lebih siap saat ingin mengikuti tes nantinya,” tuturnya.

Kemudian Mayor Arh Daniel B Gala menyebutkan kebutuhan prajurit yang berkualitas dan unggul dari segi kemampuan fisik, ilmu pengetahuan dan teknologi merupakan keniscayaan untuk regenerasi dan dinamika di kesatuan TNI AD.

“Sesuai informasi dari Kepala Ajenrem 045/Gaya, Mayor (K) Launi bahwa pendaftaran Tamtama TNI AD secara resmi dibuka dari tanggal 25 Februari sampai dengan 5 Maret 2021. Namun dari Anjerem 045/Gaya sudah membuka pendaftaran dari tanggal 8 Februari, hal itu dilakukan dengan harapan jika dari peserta masih ada yang kekurangan dari surat menyurat ada waktu lebih untuk melengkapinya,” tegasnya.

Kebijakan tersebut diambil oleh Anjerem 045/Gaya bertujuan untuk membantu agar para peserta khususnya yang ada di wilayah Korem 045/Gaya benar-benar bisa bersaing ke tingkat yang lebih tinggi dengan adanya persiapan waktu yang lebih panjang.

“Jadi saya selaku pelaku aparat teritorial di wilayah berharap agar pemuda dapat bersaing di tingkat atas dan lolos di tes ini. Persiapan yang harus dilakukan adalah dengan melengkapi administrasi, mental, fisik dan kejiwaan. Sangat disayangkan tahun kemarin peserta dari Bangka Belitung sewaktu bersaing di Palembang kurang percaya diri, atau mungkin saja mereka kurang mempersiapkan diri. Saya ingin menghimbau kepada peserta untuk benar-benar mempersiapkan segala sesuatunya agar nantinya mendapatkan nilai yang terbaik,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *