oleh

Babinsa Koramil 0413-6/Sungailiat Lakukan Pendampingan Pemakaman Pasien Covid-19

DiksiNews.com – Babinsa Koramil 0413-6/Sungailiat Prada Dandy Juniarto turut memonitor prosesi pemakaman jenazah warga binaan yang meninggal akibat terpapar positif terkonfirmasi Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bukit Betung, Sungailiat, pada pukul 23:30 wib hari Minggu (7/2/2021).

Dimana prosesi pelaksanaan pemakaman dilakukan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku oleh sejumlah tim medis penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka.

Danramil 0413-6/Sungailiat, Mayor Arg Daniel B Gala mengatakan bahwa dirinya langsung meminta anggota yang sedang bertugas untuk hadir dan membantu setelah mendengar informasi ada warga Jalan Achmad Yani yang meninggal dunia akibat wabah Covid-19.

“Almarhum dengan inisial DF usia 40 tahun warga Jalan Achmad Yani Komplek Pemda ini sebelumnya telah melakukan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Depati Bahrin Sungailiat dan kemudian dinyatakan meninggal pada pada Minggu pukul 22:00 wib,” ujarnya.

Lebih lanjut Danramil Sungailiat menerangkan saat prosesi pemakaman jenazah juga dihadiri oleh petugas pemakaman dari tim TRC Bangka, Kalakhar BPBD Kabupaten Bangka, Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Kaling, Relawan Simpul Babel dan Bhabinkamtibmas.

“Saya berterima kepada seluruh petugas yang telah melaksanakan tugasnya dengan tulus dan ikhlas sehingga pemakaman jenazah dapat berjalan dengan aman dan lancar. Dan bagi keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan ketabahan,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *