oleh

TNI dan Polri Di Bangka Gelar Sosialisasi Prokes Covid-19 Dengan Cara Unik dan Kreatif

DiksiNews.com – Saat ini TNI dan Polri merupakan salah satu institusi yang turut diberikan tugas untuk melindungi dan menjaga masyarakat dalam menghadapi wabah pandemi virus corona yang saat ini melanda.

Mereka selain mendapatkan tugas menjalankan peran utama dalam bidang penegakan hukum, kepolisian maupun TNI saat ini juga memiliki tugas tambahan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk tertib dan taat dalam menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan wabah covid-19.

Kali ini Polres Bangka bersama dengan Koramil 0413-6/Sungaliat melakukan sosialisasi prokes covid-19 dengan cara unik. Kegiatan tersebut juga melibatkan BPBD Kabupaten Bangka, Satpol-PP Bangka dan Relawan Peduli Bangsa.

Danramil 0413-6/Sungailiat, Mayor Arg Daniel B Galau menuturkan jika kegiatan yang dilaksanakan merupakan petunjuk dari atasan agar menyampaikan protokol kesehatan covid-19 kepada masyarakat.
“Dan cara yang kami lakukan tadi cukup unik dan kreatif, mudah mudahan saja dengan cara seperti itu dapat lebih dimengerti dan dipahami boleh masyarakat,” ujarnya.
Lebih lanjut ia menegaskan jika kegiatan sosialisasi prokes ke masyarakat sudah pernah dilakukan sebelumnya. Dan dia sampaikan jika sosialisasi itu akan pihaknya terus lakukan demi menekan angka Penukaran wabah covid-19 di tengah masyarakat.
“Kami menghimbau kepada masyarakat agar menerapkan pola dan gaya hidup baru seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” harap Danramil 0413-6/Sungailiat.

Sementara itu, Kabagops Polres Bangka, Kompol Teguh Setiawan mengatakan bahwa kegiatan itu digelar untuk mengajak masyarakat agar bersama-sama untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Selain itu juga memberikan himbauan untuk memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Sosialisasi dengan menggunakan kostum badut ini diharapkan dapat lebih diterima oleh masyarakat, karena selama ini hanya dengan cara yang biasa saja dan masuk telinga kanan keluar dari kiri. Kami menginginkan dengan cara kreatif dan unik ini agar masyarakat lebih tergugah,” tegasnya.

Dikatakannya untuk saat ini angka penambahan kasus penularan wabah virus corona di Kabupaten Bangka masih tinggi, maka masyarakat wajib menggunakan masker seketika berada di luar rumah.

“Hari ini kami melakukan sosialisasi di perempatan jalan dan pasar Kite Sungailiat,  selain itu kita juga membagikan masker. Saya menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dengan air sabun dan menjaga. Karena dengan cara cara itulah kita dapat mencegah penularan wabah covid-19,” tutup Kabagops Polres Bangka.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *