oleh

Jalin Kebersamaan, Bhabinkamtibmas Desa Bintet Bangun Pondok Nelayan

DiksiNews.com – Bripka Rudi, Bhabinkamtibmas Desa Bintet, Belinyu bersama warga membantu nelayan mendirikan pondok milik warga dilingkungan Desa Pesaren, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Rabu (04/02/2021).

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan kebersamaan serta kedekatan Bhabinkamtibmas bersama warga binaan. Salah satunya dengan cara ikut mempelopori kegiatan sosial, membaur ditengah masyarakat bukan hanya bertugas mengamankan wilayah tetapi juga dalam hal aksi sosial kerja bakti.

“Budaya gotong royong dan saling membantu ini merupakan warisan nenek moyang yang harus dilestarikan. Selain itu juga bisa menambah baik hubungan yang dengan warga binaan,” jelasnya.

Kegiatan tersebut juga diharapkan salah satu cara untuk memupuk budaya gotong royong di masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan dan juga mengajak masyarakat untuk membiasakan dan membudayakan gotong royong.

“Ini sangat berperan sekali bagi Polri dalam membina keakraban dan kedekatan anggota dengan lingkungan masyarakat sehingga memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi Kamtibmas  yang kondusif, dan aman dilingkungan masyarakat,” ungkap Bripka Rudi.

Pada kegiatan tersebut juga turut hadir Polri tengah masyarakat sebagai contoh kepada warga masyarakat.

Penulis : Ikrar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *