oleh

Data Kasus Covid-19 Bangka, Tambah 35 dan Sembuh 31 Orang

DiksiNews.com – Hari ini Kamis 4 Februari 2021 di Kabupaten Bangka kembali menambah kasus paparan Covid-19 sebanyak 35 orang dan yang dinyatakan sembuh ada sejumlah 31 orang.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH.

“Jadi total data kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka sampai dengan saat ini ada 1.382 orang, yang sudah selesai menjalani isolasi dan karantina baik yang berada di rumah sakit maupun di Wisma II Provinsi Bangka Belitung. Sedangkan masih menunggu hasil laboratorium Provinsi Bangka Belitung ada sebanyak 211 orang dan yang dinyatakan meninggal 18 orang,” jelasnya.

Boy Yandra menyatakan untuk data suspek ada 1.042 orang, suspect discarded 974, kategori kontak erat 3.482 orang dan probable 1 orang. Jadi masih ada 52 orang yang masih menjalani isolasi dan karantina baik Mes Anggrek, Mes Melati, rumah sakit umum daerah di Kabupaten dan Wisma II Babel.

“Dan saat ini kami telah melaksanakan penyutikkan vaksin Covid-19 Sinovak terhadap tenaga nakes dan non nakes sudah sebesar 71.78 persen. Kami berharap pelaksanaan vaksin buat nakes dan non nakes dapat berjalan dengan baik dan lancar,” harap Jubir Satgas Covid-19 Bangka.

Setelah nantinya vaksinasi dilaksanakan mencapai 100 persen maka akan dilanjutkan pada tahap kedua yang diperuntukkan bagi pelayanan publik. Maka dari itu, ia mengharapkan agar pelaksanaan vaksinasi itu dapat dilaksanakan di awal bulan Maret.

Semoga untuk penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Bangka dapat diatasi dengan baik. Dan upaya yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka adalah melaksanakan swab, rapid test antigen dan antibodi secara masif di semua kecamatan.

“Untuk dinas BPBD terus melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sekitar titik-titik yang dianggap terpapar virus corona dengan radius 100 meter. Kemudian melaksanakan sosialisasi dibeberapa lokasi yang bekerjasama dengan beberapa stakeholder, hal ini bertujuan agar masyarakat patuh menjalani protokol kesehatan Covid-19,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *