oleh

Serah Terima Jabatan di Lingkungan Pejabat Polres Pangkalpinang

Serah Terima Jabatan di Lingkungan Pejabat Polres Pangkalpinang

 


  • Polres Pangkalpinang Polda Kep. Bangka Belitung, Menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab), Rabu (03/02/2021). Di tengah kewaspadaan Pandemi Virus Corona (Covid-19), Upacara Sertijab tersebut dilangsungkan di halaman Mako Polres Jln. Jendral Ahmad Yani Kota Pangkalpinang.

Sertijab yang dipimpin Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, SH S.IK MH tersebut juga dilakukan dengan Protokol Kesehatan Covid-19. Yakni semua peserta Sertijab berjarak mengenakan masker dan tidak berkerumun. Hadir dalam upacara sertijab seluruh Pju Polres dan Polsek jajaran Pangkalpinang dan personil yang tersprint. Adapun Pejabat yang melaksanakan upacara serah terima jabatan di lingkungan Polres Pangkalpinang adalah Kasat Intelkam, Kasat Sabhara, Kapolsek Taman Sari dan Kapolsek Pangkalan Baru.

Kasat Intelkam AKP Navy Perdana Prima Satya, SIK dimutasi dan di gantikan jabatannya oleh Iptu Reynaldi Guzel, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Bangka Tengah. Kemudian Kasat Sabhara AKP Joko Moertono di gantikan posisinya oleh IPTU Sri Mulyana yang sebelumnya menjabat KBO Sabhara Polres Pangkalpinang. Untuk Kapolsek Taman Sari dijabat oleh Kompol Robby Nurdianto, SH S.IK menggantikan pejabat yang lama AKP Arief Ardian Eka Buwono yang dimutasikan ke Polres Bangka sebagai Kasat Intelkam dan Kapolsek Pangkalan baru dijabat oleh AKP Joko Moertono menggantikan posisi AKP Robby Ansyari, S.IK yang dipindah tugaskan menjadi Kabag Ops Polres Belitung.

Dalam amanatnya Kapolres Pangkalpinang menyampaikan yang sangat PENTING DAN PERLUNYA TINDAKAN YANG CEPAT DAN TEPAT, YAITU SEGERA MENYESUAIKAN DENGAN MENJALANKAN KEBIJAKAN KAPOLRI YANG BARU YAITU PRESISI (PREDIKTIF, RESPONSIBILITAS DAN TRANSPARANSI BERKEADILAN), YANG ARTINYA :
PREDIKTIF (MAMPU UNTUK MENCEGAH APA YANG AKAN TERJADI DIMASA DEPAN BERDASARKAN MASALAH DIMASA KINI).
RESPONSIBILITAS (ADANYA KEWAJIBAN MORAL, TANGGUNGJAWAB DAN FOKUS DALAM MENYELESAIKAN TUGAS YANG DIPERCAYAKAN).
TRANSPARANSI BERKEADILAN (REALISASI DARI PRINSIP, CARA BERPIKIR, DAN SISTEM YANG TERBUKA, PROAKTIF, RESPONSIF, HUMANIS, DAN MUDAH UNTUK DIAWASI DALAM PELAKSANAAN TUGAS-TUGAS KEPOLISIAN UNTUK MENJAMIN KEAMANAN DAN RASA KEADILAN MASYARAKAT).

“Saya berharap pejabat baru dapat meningkatkan soliditas, kualitas kerja dan disiplin anggota di satuan yang saudara pimpin. Terkait penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang sedang melanda, Semoga Pejabat baru bisa lebih giat dalam meningkatkan kewaspadaan dan lakukan langkah-langkah pencegahan serta gencar dalam mensosialisasi kepada masyarakat dan tetap menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” Katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *