oleh

Pemkot Pangkalpinang Sosialiasi Penerapan Sertifikasi Berbasis Elektronik

DiksiNews.com, Pangkalpinang — Pemerintah Kota Pangkalpinang akan menerapkan sertifikasi berbasis elektronik salah satunya adalah tanda tangan elektronik. Setelah mengajukan usulan kepada Badan Siber dan Sandi Negara, Pemkot Pangkalpinang melalui Dinas Kominfo telah melaksanakan sosialisasi di ruang OR kantor Walikota, Selasa (23/01).

Sosialisasi tersebut dipimpin oleh Sekda Radmida Dawam yang didampingi Asisten I Suryo Kusbandoro, Asisten II Erwandi serta Kepala Dinas Kominfo Sarbini.

Sekda kota Pangkalpinang, Radmida Dawam mengatakan ini masih dalam proses, hari ini kita melaksanakan sosialisasi dan beberapa tahapan lagi harus dilalui sebelum dilaksanakan penerapan tanda tangan elektronik tersebut.

” Kelebihan tanda tangan elektronik ini adalah lebih efektif dan efisien serta legalitasnya juga terjamin karena ada Undang Undang yang mengatur yaitu UU ITE ” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Sarbini menyebutkan beberapa tahapan yang harus dilalui yaitu usulan, sosialisasi konsultasi, analisis dan MoU dengan Badan Siber dan Sandi Nasional.

“ Kita baru tahap sosialisasi setelah itu baru analisis kebutuhan dan kita akan menyurati OPD dalam minggu-minggu ini, setelah terinventarisasi baru kita sampaikan kembali ke Badan Siber dan Sandi Nasional. Penerapan tanda tangan elektronik ini dilakukan secara bertahap, untuk tahap awal ini adalah Kominfilo, Bakeuda dan Dinas Pendidikan,” ungkapnya.

( red )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *