oleh

KPUD Beltim Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih pada Pilkada 2020

DiksiNews.com, Belitung Timur — KPU Belitung Timur gelar rapat pleno terbuka Penetapan Pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada Beltim 2020 di ruang auditorium Zahari MZ dsn Manggarawan Desa Padang Kecamatan Manggar Kabupaten Beltim, Sabtu ( 23/01 ).

Ketua KPUD Kabupaten Beltim, Rizal, ST menyampaikan pemilihan Bupati Beltim telah selesai dilaksanakan kita layak berbangga karena pelaksanaan Pilkada Beltim berjalan dengan sukses dengan tolak ukur tingkat partisipasi, kondusifitas dan lainnya.

” Pelaksanaan Pilkada Beltim tidak terlepas dari tantangan karena berada di masa Pandemi Covid 19 namun kekhawatiran kita terkait hal tesebut tidak terjadi karena kita dapat melaksanakan kegiatan Pilkada dengan sukses dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat ” ungkapnya.

Ia juga menegaskan kami KPUD Kab. Beltim telah berjanji dan mengikrarkan pada saat kami dilantik menjadi anggota KPU yang mana dalam sumpah tersebut kami akan mengedepankan netralitas di atas segalanya.
Partisipasi pada Pilkada Beltim tahun 2020 berjumlah 77,36 % hal tesebut meningkat 1 % dibandingkan dengan Pilkada tahun 2015 sebelumnya.

” Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu Kab. Beltim sebagai mitra kami untuk berkoordinasi dalam pelaksnaan Pilkada Beltim tahun 2020 ” ungkapnya.

Sementara itu, Panit 2 subdit politik ditintelkam Polda Babel IPDA A. Mukhlis, SE menghimbau kepada para timses pasangan calon agar menjaga situasi Kamtibmas di kabupaten Belitung Timur hingga pelantikan bupati dan Wabup terpilih pada pilkada 2020 kabupaten Belitung Timur.

( red )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *