oleh

Besok Vaksin Covid-19 Tiba di Babel

DiksiNews.com, Pangkalpinang — Vaksin Covid-19 dijadwalkan tiba di Bangka Belitung, Selasa (5/1/2021). Rencananya sebanyak 4000 vaksin akan dibawa menggunakan pesawat Lion Air dan tiba sekitar pukul 11.00 WIB.

Kepala Dinas Kesehatan Babel, dr. Mulyono mengatakan, pengiriman vaksin tersebut merupakan kiriman tahap pertama yang dikhususkan untuk para tenaga medis.

“Rencananya itu besok vaksin tahap pertama akan dikirim via pesawat sebanyak 4.000. Ini akan kami gunakan untuk Sumbar Daya Manusia tenaga kesehatan kami dulu,” katanya, Senin (4/1/2020).

Ia menjelaskan, total vaksin Covid-19 yang akan diterima Provinsi Kepulauan Babel, sebanyak 22 ribu vaksin yang pengiriman dilakukan dalam tiga tahapan.

“Kita akan kedatangan 22 ribu vaksin. Pengiriman tahap pertama untuk ketenangan kesehatan kemudian ditahap selanjutnya untuk tokoh-tokoh publik,” ujarnya.

Mulyono menuturkan, vaksin tersebut rencananya akan digunakan secara serentak se Indonesia mulai pada tanggal 14 Januari mendatang.

“Kami masih menunggu petunjuk dari BPOM untuk vaksinasi, karena pada tanggal 14 Januari nanti vaksinasi diawali dari pak Presiden dan kemudian dilakukan secara serentak se Indonesia,” ucapnya.

Pihaknya, kata Mulyono, telah menjadwalkan pelatihan bagi tenaga kesehatan yang akan melakukan vaksinasi corona.

“Kami sudah menjadwalkan untuk pelatihan vaksinator dan seluruh SDM kami sudah terdata,” katanya.

( YSV )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *