oleh

Data Covid-19 Kabupaten Bangka : 5 Sembuh dan 15 Kasus Baru

DiksiNews.com – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH mengatakan adanya pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 5 orang. Kelima orang tersebut dengan inisial, ZF (38) warga Air Ruai, Pemali, SA (36) warga Desa Zed, Mendo Barat, ML (40) warga Desa Zed, Mendo Barat, AAA (31) warga Karya Makmur, Pemali dan INA (29) warga Karya Makmur, Pemali.

Sedangkan ada 15 orang yang dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19, yaitu NS (16) warga Sungailiat, M (49) warga Sungailiat, E (30) warga Air Anyir, Merawang, ZH (16) warga Sungailiat, MZ (23) warga Kampung Telang, Belinyu, SD (47) warga Petaling, Mendo Barat, R (48) warga Kampung Telang, Belinyu, RM (14) warga Kampung Telang, Belinyu, SS (35) warga Kampung Telang, Belinyu, E (47) warga Air Jukung, Belinyu, WT (45) warga Kampung Telang, Belinyu, SIR (36) warga Air Jukung, Belinyu, Z (49) warga Belinyu, LM (36) warga Karya Makmur, Pemali, R (33) warga Sempan, Pemali.

Upaya yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka melalui Puskesmas Sungailiat, Mendo Barat dan Belinyu adalah melakukan pemeriksaan swab yang bertujuan untuk secepatnya memutuskan mata rantai penyebaran penularan virus corona atau Covid-19.

Sedangkan upaya yang dilakukan oleh Dinas BPBD Kabupaten Bangka ialah menggelar penyemprotan cairan disinfektan di sekitar titik-titik tertentu yang dianggap terpapar virus corona. Dan pihaknya, menghimbau kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar.

“Untuk saat ini, masyarakat jangan sampai lagi tidak melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik, karena ini adalah perintah dari pemerintah untuk kepentingan bersama,” ujarnya, Sabtu (5/12/2020).

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa seluruh masyarakat harus tetap waspada dalam menghadapi situasi saat ini. Menurutnya, wabah virus corona bisa menyerang saja tanpa kenal batas usia.

“Jangan lupa selalu melaksanakan 3 M protokol kesehatan Covid-19 dengan baik, dan jika ada masyarakat yang mengalami sakit demam atau yang lainnya sebaiknya harus segera dibawa ke rumah sakit atau pelayanan kesehatan lainnya guna untuk mengetahui apakah terkonfirmasi penyakit Covid-19 atau tidak, sehingga akan dengan mudah untuk diambil tindakan pengobatan selanjutnya,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *