oleh

Dosen dan Mahasiswa Kena Covid-19, Kampus Swasta Di Sungailiat Tutup Sementara

DiksiNews.com – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH mengatakan ada 2 pasien positif Covid-19 yang hari ini dinyatakan sembuh. Kedua pasien tersebut dengan inisial DN (67) warga Bedukang, Riau Silip dan Mar (49) warga Mendo Barat.

Selain ada yang dinyatakan sembuh, terdapat penambahan 3 kasus baru Covid-19 dengan inisial DP (25) warga Air Ruai, Pemali, MS (22) warga Mendo Barat dan YS (31) warga Sungailiat. Yang mana ketiga pasien sudah di karantina di Balai Diklat Provinsi Bangka Belitung.

Menurut Boy Yandra, jika YF dan YS merupakan salah satu dosen di perguruan tinggi swasta di Sungailiat, dan MS adalah mahasiswa yang masih satu perguruan tinggi. Maka pihaknya saat ini menutup semua aktivitas perguruan itu untuk melakukan tracking, treasing dan treatment.

“Dan kita akan lakukan pemeriksaan swab baik bagi mahasiswa maupun dosen yang kontak langsung dengan pasien. Semoga upaya ini dapat segera untuk memutuskan mata rantai penyebaran penularan virus corona dengan cepat dan tidak berkembang ketitik lainnya,” ujarnya, Minggu (29/11/2020).

Sampai dengan hari ini orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 per kecamatan di Kabupaten Bangka adalah Kecamatan Sungailiat positif 99 orang dan sembuh 92 orang, 7 orang masih dalam perawatan. Kecamatan Pemali positif 47, sembuh 40 orang dan 7 orang dalam masa perawatan. Kecamatan Mendo Barat positif 27 orang dan sembuh 15 orang, yang 12 orang masih melakukan isolasi. Kecamatan Belinyu positif 14 orang, sembuh 13 dan 1 orang masih dirawat. Kecamatan Merawang positif 24 orang, 23 orang sudah sembuh dan 1 dirawat.

“Kami menghimbau kepada masyarakat jangan bosan melakukan 3M, memakai masker seketika berada di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir kemudian menjaga jarak antar sesama. Dan bagi pelaku perjalanan luar kota untuk melakukan isolasi mandiri dan di hari yang kesepuluh untuk melaksanakan pemeriksaan rapid test,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *