oleh

Syahbudin : Pengusaha Ritel Harus Tingkatkan Kualitas SDM

DiksiNews.com – Wakil Bupati Bangka, Syahbudin Sip menilai pertumbuhan usaha ritel di daerahnya mampu membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat di tengah mewabahnya pandemi COVID-19.

Ia menilai usaha ritel yang mulai tumbuh di Kota Sungailiat Bangka sejak beberapa bulan terakhir berdampak positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat yang terdampak COVID-19.

Hal itu tercatat lebih dari lima titik ritel di Kota Sungailiat berdiri sejak COVID-19, dan ini memberikan dampak baik dengan peluang penyerapan tenaga kerja.

Dia menyarankan dengan semakin pesatnya pertumbuhan usaha ritel pihak manajemen harus meningkatkan kualitas sumber daya manusia karena persaingan antar ritel modern yang semakin kompetitif.

“Komitmen tinggi bisnis ritel modern bukan hanya terimplementasi secara internal, namun dapat diaplikasikan lewat pemberian hasil kerja optimal untuk masyarakat,” kata Syahbudin, Rabu (18/11/2020).

Syahbudin mengatakan pekerja ritel modernĀ  harus bersikap secara profesional dengan meningkatkan kompetensi pelayanan kepada konsumen.

Menurutnya, dengan berdirinya beberapa pelaku usaha ritel disuatu daerah menunjukan potensi pertumbuhan ekonomi daerah cukup baik.

“Usaha dibidang ritel mempunyai fungsi utama karena menjadi bagian terakhir dari rantai pasokan barang dari produsen ke konsumen. Fungsi bisnis ritel amat penting untuk menjaga agar produsen bisa fokus dalam memproduksi barang tanpa harus terganggu oleh banyaknya usaha yang harus dilakukan untuk berhadapan dengan konsumen yang ingin membeli produk untuk dikonsumsi,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *