oleh

Boy Yandra : Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 Terus Meningkatkan

DiksiNews.com – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan GTPP Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH mengatakan jika tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangka menunjukkan trend positif.

Yang mana hari ini terdapat 7 orang dikembalikan dinyatakan sembuh dari Covid-19, yaitu dengan inisial S (46) warga Riau Silip, RMK (18) warga Riau Silip, ECS (18 bulan) warga Riau Silip, KAT (46) warga Riau Silip, MCI (8) warga Riau Silip, RMR (18) warga Riau Silip, P (29) warga Sungailiat, G (21) warga Sungailiat.

Sedangkan hari ini ada satu warga Kabupaten Bangka yang dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19 dengan inisial M (30) warga Mendo Barat dengan transmisi lokal. Dan saat ini pasien sudah melakukan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Depati Bahrain Sungailiat.

“Upaya yang dilakukan dari petugas puskesmas Petaling adalah melakukan tracking terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan pasien M. Kita mengharapkan hasil yang bagus untuk mendapatkan yang kontak erat, kemudian akan dilanjutkan dengan pemeriksaan swab di hari berikutnya,” tegasnya, Rabu (18/11/2020).

Untuk jumlah terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten sampai dengan hari ini yaitu, positif 232 orang, sembuh 214 orang dan yang 18 orang masih melakukan perawatan isolasi di RSUD Depati Bahrain Sungailiat dan karantina di Wisma Karantina Provinsi Bangka Belitung.

Boy Yandra mengharapkan agar masyarakat dapat terus melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19 yang 3M dengan baik dan benar, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir kemudian menjaga jarak antar sesama.

“Dinkes Kabupaten Bangka akan melakukan rapid test masal di Desa Lace yang akan dilakukan hari Sabtu tanggal 20 November 2020. Mudah mudahan pelaksanaan dapat berjalan dengan baik dan lancar, dan masyarakat dapat bekerjasama dan kooperatif dengan petugas,” tukasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *