oleh

Kabupaten Bangka Kembali Menambah 6 Kasus Covid-19, Total 226

DiksiNews.com – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan adanya penambangan kasus positif Covid-19 sebanyak 6 orang. Data kelima pasien tersebut yaitu HS (51) warga Sungailiat, NMK (26) warga Riau Silip, VP (45) warga Riau Silip, M (38) warga Riau Silip dan VBK (5) warga Sungailiat dan EC (17) warga Riau Silip.

Sedangkan yang hari ini Jum’at 13 November 2020 pasien yang telah dinyatakan sembuh ada 3 orang, dengan inisial DY (28) warga Sungailiat, H (23) warga Sungailiat dan NPB (14) warga Sungailiat.

Jadi data Covid-19 di Kabupaten Bangka berjumlah 226 orang, dinyatakan sembuh sebanyak 148 orang dan yang sisanya 78 orang masih melakukan isolasi di RSUD Depati Bahrain Sungailiat dan karantina di Wisma Karantina Provinsi Bangka Belitung.

“Upaya yang telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan melakukan tracking, treasing dan treatment. Dan dari BPBD akan melaksanakan penyemprotan di titik titik yang terpapar virus corona. Bagi anda yang hasil rapid testnya aktif maka mohon untuk kerjasamanya agar bersedia untuk lakukan pemeriksaan lanjutan seperti pengambilan swab,” ujarnya.

Menghadapi kondisi seperti ini, Dinas Kesehatan melalui Puskesmas dan rumah sakit adalah melakukan rapid test gratis yang sudah sebanyak 23.893 orang. Ia berharap dengan penyediaan rapid test gratis dari pemerintah Kabupaten Bangka dapat membantu menuntaskan dengan cepat wabah penularan virus corona.

“Kami sudah melaksanakan pemeriksaan swab sebanyak 1.876 dengan presentasi 5.88 persen per seribu penduduk, dan ini sudah melebihi target dari WHO. Kita mohon kepada masyarakat agar selalu taat melaksanakan 3 M dengan baik dan benar seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir kemudian menjaga jarak antar sesama,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *