oleh

Jadi Khotib Sholat Jum’at, Ini Pesan Wakil Bupati Bangka

DiksiNews.com – Wakil Bupati Bangka, Syahbudin Sip berkesempatan mengisi Khotbah sholat Jum’at di Masjid Agung Sungailiat, Jum’at (13/11/2020). Dalam khotbahnya, ia menyampaikan kepada jamaah harus bijak dalam menggunakan media sosial.

Menurutnya, informasi yang ada di media sosial dapat menjadi dua sisi mata pisau, yaitu ada manfaat positif dan negatifnya. Pada hakikatnya bahwa media merupakan barang mati, yang menghidupkannya adalah penggunanya.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa media cetak, media online dan media elektronik menyuguhkan berbagai macam informasi yang terjadi di masyarakat. Untuk mengatasi hal ini jadilah pengguna media yang cerdas dan berakhlak dalam pemilihan penggunaan media,” ungkapnya.

Menurutnya ada 4 sikap yang harus dimiliki setiap muslim dalam menyikapi media, yang pertama hati-hati dalam menerima setiap informasi dan jangan asal menyebarkan setiap informasi, kedua janganlah mencari kesalahan dan keburukan orang, ketiga tidak meneruskan berita yang tidak jelas dan yang keempat menyadari bahwa orang lain tidak lebih buruk.

Syahbudin berpesan kepada jamaah sholat Jum’at agar tidak mudah untuk membagikan berita berita yang didapat dari media manapun. Karena setiap apa yang telah diperbuat nantinya akan kembali ke diri masing-masing.

“Janganlah kita merasa lebih baik daripada orang lain yang tertimpa musibah atau fitnah, karena kita sendiri tidak pernah tahu akhir dari kehidupan sendiri. Semoga Allah SWT memberikan taufiq dan hidayah kepada kita semua,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *