oleh

Peringatan Hari Pahlawan, Wabup Bangka : Hargailah Jasa Para Pejuang Kemerdekaan

DiksiNews.com – Dalam memaknai Hari Pahlawan Tahun 2020, Wakil Bupati Bangka, Syahbudin Sip mengatakan jika para penerus saat ini harus bisa menghargai jasa para pahlawan, seperti apa yang telah disampaikan oleh Sang Proklamator Bung Karno bahwa jangan pernah melupakan jas merah jangan sekali-kali melupakan sejarah para pahlawan.

“Kita harus bisa mengisi kemerdekaan yang telah diraih oleh para pahlawan terdahulu dengan mengorbankan semuanya, harus diisi dengan hal-hal yang positif. Dengan memberikan suatu pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dalam rangka untuk meningkatkan pembangunan,” tuturnya, Rabu (11/11/2020).

Dan untuk kaum milenial saat ini seharusnya bisa belajar dari sejarah, karena dengan begitu paling tidak dari sejarah itu bisa mengetahui bagaimana semangat perjuangan para pahlawan dalam merebut tanah air dari para penjajah. Selain itu bisa mengambil suritauladan yang begitu tinggi, besar dan tidak berkeluh kesah.

“Itu bisa dijadikan bekal bagi kaum milenial dalam mengisi kemerdekaan ini. Karena kedepan tantangan juga semakin besar yang lebih komplek tidak seperti para pejuang dahulu. Semakin hari harus dapat menguasai dunia teknologi yang perkembangannya begitu pesat,” tegasnya.

Menurutnya, untuk kehidupan di kota besar semua sudah mengalami ketergantungan terhadap informasi teknologi yang sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.

“Bagi kaum milenial berikanlah kontribusi yang terbaik bagi bangsa dan negara ini, jaga dan rawatlah kemerdekaan yang telah diberikan oleh para pahlawan. Kita jangan mudah terpengaruh dan terprovokasi, amati cermati terhadap informasi apapun yang masuk. Dan yang harus dihindari janganlah membuat provokasi yang menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan,” tutup Syahbudin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *