oleh

Kabupaten Bangka Kembali Menambah 1 Kasus Covid-19

DiksiNews – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH menyampaikan adanya satu pasien yang dinyatakan sembuh dengan inisial AK (37) warga Air Layang, Kecamatan Bakam.

AK masuk karantina pada tanggal 26 Oktober dengan kategori transmisi lokal, dan hari ini sudah diperbolehkan pulang. Selain ada yang dinyatakan sembuh, hari ini juga terdapat penambahan satu kasus Covid-19 dengan inisial DK (65) warga Bedukang, Kecamatan Riau Silip.

“DK pernah kontak langsung pasien inisial RA dengan transmisi lokal, dan saat ini pasien langsung dilakukan isolasi di RSUD Depati Bahrain Sungailiat di ruangan isolasi bertekanan negatif,” terangnya, Sabtu (7/11/2020).

Jadi sampai hari ini data kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka sudah berjumlah 200 orang, dinyatakan sembuh sebanyak 142 orang dan yang masih melakukan perawatan isolasi di RSUD Depati Bahrain Sungailiat dan karantina di Wisma Karantina Provinsi Bangka Belitung sebanyak 58 orang.

Berikut penyebaran setiap kecamatan di Kabupaten Bangka, yaitu :

58 orang positif terbagi diberbagai kecamatan

1. Kecamatan Sungailiat 85 positif, sembuh 56 dan 29 orang masih dalam perawatan isolasi rumah sakit dan karantina Provinsi Bangka Belitung.

2. Kecamat Riau Silip 26 orang positif , sembuh 2 orang dan 24 orang masih dalam perawatan.

3. Kecamatan Merawang 21 orang positif dan sembuh 17 orang dan 4 orang masih dalam perawatan.

4. Kecamatan Mendo Barat 14 orang positif dan sembuh 13 orang dan 1 orang masih dalam perawatan.

“Jadi untuk jumlah suspek discaged berjumlah 470 dan suspek 506, sedangkan propible 1 orang dan kontak erat 1.1589 orang. Maka upaya yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka pada hari ini adalah melakukan pemeriksaan swab Bedukang sebanyak 41 orang dan dari Dinas BPBD melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di sekitar rumah pasien dengan radius 100 meter ,” ujarnya.

Selanjutnya Boy Yandra menuturkan jika hari Selasa Minggu depan akan melakukan pemeriksaan rapid test masal di Desa Deniang, Kecamatan Riau Silip. Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar nantinya dapat mengikuti rapid test masal tersebut.

“Kami berharap upaya yang dilakukan ini dapat memutuskan mata rantai penyebaran penularan virus corona dengan cepat. Dan hari ini dari Dinas BPBD Kabupaten Bangka membagikan masker sebanyak 4.000 di Kecamatan Riau Silip dan 4.000 di Kecamatan Belinyu. Selain itu juga dibagikan di Polsek Riau Silip 500 dan Polsek Belinyu sebanyak 500. Jangan lupa laksanakan 3 M, memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir kemudian menjaga jarak antar sesama,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *