oleh

Nelayan Sungailiat Tetap Support PT. Pulomas Sentosa Kerjakan Pengerukan Alur Muara

DiksiNews.com – Sudah selama sekian tahun pengerukan alur muara air kantung Sungailiat yang dilakukan oleh PT. Pulomas Sentosa selalu mengundang pro kontra. Menyingkapi hal tersebut, puluhan nelayan  yang tinggal di Kampung Nelayan II Sungailiat sangat menyesalkan adanya oknum yang memanfaatkan kondisi itu.

Bertempat di Warung Makan Begagil, Jalan Sri Menanti, Sungailiat, Bangka, Edi salah satu perwakilan nelayan yang juga salah satu pemilik kapal tangkap ikan mengatakan jika pihaknya tetap mendukung PT. Pulomas Sentosa untuk terus melakukan pendalaman alur muara air kantung.

Menurutnya, menjelang bulan Desember dan Januari dengan adanya perubahan angin akan menyebabkan mempercepat dangkalnya alur muara. Atas dasar itu, ia berharap kepada perusahaan agar bisa bergerak cepat untuk melakukan pengerukan.

Dan dia juga menyayangkan adanya pihak-pihak tertentu yang selalu memanfaatkan para nelayan dalam permasalahan itu, seperti beberapa aksi penolakan terhadap PT. Pulomas Sentosa.

“Sampai saat ini ada saja yang selalu menggunakan nama nelayan untuk permasalahan ini, nah saya inilah yang nelayan sebenarnya. Kartu nelayan dan asuransi nelayan kami punya, jadi atas nama dan mewakili nelayan sebaiknya PT. Pulomas Sentosa sebagai perusahaan yang telah diberikan ijin oleh pemerintah dapat segera fokus untuk lakukan pengerukan,” ungkapnya.
Kemudian, Anwar yang juga berprofesi sebagai nelayan pancing menambahkan pihaknya akan selalu mendukung perusahaan manapun ketika memang untuk kepentingan para nelayan, apalagi perusahaan itu sudah mendapatkan ijin dari pemerintah. Menurutnya jika ada perusahaan lain yang mengerjakan, belum tentu akan lebih baik dari perusahaan sebelumnya.
“Sebaiknya perusahaan yang ada saat ini kita bantu agar dapat meningkatkan kinerjanya lagi dan alur muara tidak dangkal kembali,” imbuhnya.

Ia menegaskan jika selama ini sering sekali ada pihak tertentu yang selalu mengatasnamakan nelayan. Dan pihaknya berharap hal tersebut tidak terulang kembali.

“Kami pada intinya sangat mendukung PT. Pulomas Sentosa untuk terus melakukan pengerukan alur muara, karena perusahaan tersebut yang sudah memiliki ijin dari pemerintah,” tukasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *