oleh

Rayakan Maulid Nabi 1442 H, 45 Anak Ikuti Tasmiyah Masal Di Masjid Nurul Ihsan

DiksiNews.com – Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah, Ikatan Remaja Masjid (Irmas) Nurul Ihsan Desa Gunung Muda, Belinyu menggelar acara tasmiyah atau cukuran masal yang di ikuti oleh 45 anak yang dilaksanakan di Masjid Jami’ Nurul Ihsan, Kamis (29/10/2020).

Ketua Panitia Tasmiyah masal, Arzianda Ihza Mahendra mengatakan kegiatan itu merupakan rangkaian kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan disambut antusias oleh warga.

“Kegiatan tasmiyah ini rutin diselenggarakan dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Alhamdulillah tahun ini masyarakat lebih antusias sehingga terjadi peningkatan peserta mencapai 45 anak. Pesertanya tidak hanya berasal dari Desa Gunung Muda. Selain kegiatan tamsiyah ini, kami juga melakukan open donasi berupa sumbangan sembako, pakaian layak pakai dan buku,” ujar Arzianda.

Mewakili Ketum DPD BKPRMI Bangka, Sukma Bayu mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Irmas Nurul Ihsan ini.

“BKPRMI Bangka mengapresiasi kegiatan tasmiyah dan open donasi yang dilakukan oleh Irmas ini. Kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pihak Desa, Ketua dan pengurus masjid serta masyarakat Desa Gunung Muda yang mempercayai perayaan kegiatan keagamaan kepada remaja masjid binaan BKPRMI Bangka. Kami juga menitipkan sekitar 50 remaja masjid ini agar terus dilibatkan dalam kegiatan- kegiatan bermanfaat lainnya sebagai bentuk pembelajaran dan kaderisasi ” ujar Sekda LPPSDM BKPRMI Bangka ini.

Tampak senyum bahagia orang tua dalam mendampingi anak-anak mereka digunting rambutnya. Kegiatan dilakukan secara  bergiliran dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Selain tasmiyah massal, dilakukan pembacaan barzanji, pembagian sertifikat bagi peserta, penampilan hadrah Gema Al-Ikhsana, acara nganggung serta setiap jamaah yang hadir dibagikan telur tasmiyah yang telah dihias berwarna-warni.

Tampak hadir Robby Asmanto, Pj.Kades Gunung Muda, Ketua Masjid Nurul Ihsan Sudarmadi, Dirda LPPKM BKPRMI Bangka Fahmi Andika, Humas Ali Mangatas dan Septian Pramudya, Ketua DPK Belinyu terpilih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *