oleh

Boy Yandra Harap Merayakan Maulid Nabi 1442 H Tetap Harus Patuhi Prokes Covid-19

DiksiNews.com – Beberapa masjid yang ada di Kabupaten Bangka tetap menjalankan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah meskipun di masa Pandemi Covid-19 yang saya ini mewabah. Menghadapi hal ini, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan GTPP Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH menuturkan bahwa seluruh masjid harus tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengang baik dan benar.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya menugaskan tim Covid-19 di setiap Kecamatan dan Kabupaten dalam memantau pelaksanaan perayaan hari raya Maulid Nabi Muhammad SAW di setiap masjid.

Lebih lanjut, pihaknya berharap mudah-mudahan dengan pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik maka tidak terjadi penularan wabah virus corona di tengah-tengah masyarakat lebih luas lagi.

“Semoga saja di Kabupaten Bangka cepat kembali ke zona aman atau hijau. Dan data Covid-19 saat ini berjumlah 145 yang positif dan yang dinyatakan sembuh 129 orang. Dan yang masih melakukan isolasi maupun karantina masih berjumlah 19 orang,” terangnya, Kamis (29/10/2020).

Boy Yandra terus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan 3 M, memakai masker setiap keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir kemudian menjaga jarak antar sesama.

“Untuk masyarakat yang mempunyai gejala penyakit demam dan sejenisnya dapat langsung menghubungi pelayanan kesehatan PSC 119 yang nantinya akan diberikan pelayanan di rumah sakit atau pelayanan kesehatan,” tukasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *