oleh

Bersama Panwascam, Mahasiswa Stisipol Pahlawan 12 Adakan Sosialisasi Pemilu

DiksiNews.com – Sebanyak 2 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Pahlawan 12 Sungailiat Bangka dan 4 orang Panitia Pengawasan Pemilu Kecamatan ( Panwascam), mengadakan kegiatan sosialisasi pemilih pemula Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020. Kegiatan sosialisasi tersebut bertempat di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Lepar Pongok Desa Tanjung Labu Kecamatan Lepar Ponggok Kabupaten Bangka Selatan. Selasa (27/10/2020).

Kegiatan Sosialisasi tersebut dipaparkan oleh Eka Hajar Subangka selaku Ketua PANWASCAB Lepar Pongok dan Andi Rika Pardaliana Mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka.

Andi Rika Pardaliana Mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka menyebutkan bahwa kegiatan sosialisasi bertujuan untuk memberikan edukasi bagi para pemilih pemula. Dan kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai Corona Virus Diases atau Covid-19.

“Kegiatan ini jelas kami laksanakan yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada pemilih pemula, terkait apa itu pemilih pemula, kapan dan proses pencoblosan,  pelanggaran dan sanksi serta apa itu money politik dan kampanye hitam” ungkapnya.

Andi Rika Pardaliana kembali melanjutkan, siswa SMA kelas 3 merupakan usia pemula dalam PILKADA yang sangat rentan terhadap kampanye hitam  jika tidak pintar dalam menangkal hoax yang beredar di masyrakat dan media massa.

“Kami memberikan edukasi ini kepada seluruh siswa kelas 3 yang merupakan generasi Z atau milenial, karena mereka sangat rentan dengan informasi hoax yang beredar, mari kita berdoa semoga pilkada tahun 2020 dapat berjalan lancar dengan menjalankan protokol kesehatan Covid-19,” tukasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *