oleh

Pemkab Bangka Siapkan Kembali Siapkan 11.000 Rapid Test Gratis

DiksiNews.com – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan GTPP Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH menyampaikan adanya 2 pasien positif terkonfirmasi Covid-19 dinyatakan sembuh per Senin 26 Oktober 2020.
Kedua pasien yang dinyatakan sembuh tersebut dengan inisial LA (33) warga Sungailiat, Kecamatan Sungailiat dan E (61) warga Jalan Mentok RT 05, Kecamatan Mendo Barat. Kemudian jumlah seluruh pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 124 orang dan yang 18 orang lainnya masih menjalani isolasi dan karantina di Wisma Karantina Provinsi Bangka Belitung. Dengan tingkat kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Bangka mencapai 87.3 persen.
“Kami bersyukur selama lima hari ini untuk di Kabupaten Bangka tidak ada penambahan kasus Covid-19. Kita berharap dengan adanya kesadaran yang tinggi dari masyarakat untuk melakukan isolasi mandiri setelah pulang dari luar pulau Bangka,” ujarnya.
Boy Yandra menerangkan untuk kasus epidemiologi yang mulai menunjukkan angka penurunan. Dan pihaknya menginginkan agar sua pihak mendukung kembalinya Kabupaten Bangka ke zona hijau dengan menjalankan SOP protokol kesehatan Covid-19 secara baik.
“Kemudian upaya yang akan kita lakukan setelah pasca libur panjang, tim dari BPBD akan melaksanakan pengecekan dan pengawasan ditempatkan keramaian khususnya di lokasi wisata pantai. Kegiatan itu untuk mengingatkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker dan bagi pengelola tempat wisata agar menyiapkan cuci tangan, spanduk atau baliho yang berisikan informasi Prokes Covid-19,” tegasnya.
Selain itu upaya yang akan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka melalui Puskesmas melakukan rapid test ke setiap OPD. “Alhamdulillah, penambahan pengadaan rapid test sebanyak sebelas ribu yang terbaru akan dipergunakan untuk setiap pegawai perkantoran vertikal. Semoga dengan program penambahan rapid test ini dapat membantu dalam memutuskan mata rantai penyebaran penularan virus corona yang ada di Kabupaten Bangka,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *