oleh

5 Warga Bangka Dinyatakan Sembuh Covid-19

DiksiNews.com, Sungailiat — Angka tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangka semakin tinggi dengan adanya 5 pasien yang hari ini Kamis 15 Oktober 2020 telah dinyatakan sembuh. Kelima pasien tersebut dengan inisial CS (22), K (38), LH (35), N (61) dan TAN (22).

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan GTPP Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH mengatakan dari 123 orang yang positif terkonfirmasi Covid-19 di yang dinyatakan sembuh sebanyak 109 orang dan yang masih dirawat dan isolasi sejumlah 14 orang.

Menurutnya sudah ada beberapa OPD yang melaksanakan pemeriksaan rapid test bertujuan untuk mengantisipasi dalam memutuskan wabah Covid-19. Dan hari ini Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka melakukan rapid test sebanyak kurang lebih 120 dan hasilnya semua bon reaktif.

“Kami berharap kepada masyarakat yang pernah kontak dengan pasien positif segera melaporkan ke RT atau puskesmas terdekat, supaya dapat dilakukan tracking, tressing dan treatment. Sedangkan upaya yang dilakukan oleh BPBD Kabupaten Bangka terus melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan dan melakukan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 setiap hari sampai bulan Oktober,” jelasnya.

Boy Yandra menghimbau kepada masyarakat jika melihat tetangganya mengalami sakit mendadak agar dapat secepatnya menghubungi PAC 119. Dan akan dilayani selama 24 jam tanpa dipungut biaya apapun.

“Mari kita lakukan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir. Jangan lupa, jaga diri sendiri, keluarga dan sekeliling agar wabah Covid-19 di Kabupaten Bangka cepat berakhir dan kembali ke zona hijau,” tukasnya.

( IB )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *