oleh

Dalam Zona Merah, Bangka Kembali Menambah 3 Positif Covid-19

DiksiNews.Id, Bangka — Pemerintah Kabupaten terus mencatatkan adanya penambahan kasus Covid-19, seperti hari ini Minggu 11 Oktober 2020 terdapat 3 pasien yang dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19 dengan inisial HM (46) warga Palembang alamat singgah Air Asam Kecamatan Belinyu, SU (11) warga Kecamatan Pemali dan NH (5) warga Kecamatan Pemali.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan GTPP Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH menerangkan key ga pasien sudah dikarantina di Wisma BKPSDM Provinsi Bangka Belitung, Minggu ( 12/10 ).

Kemudian untuk berita gembira hari ini yang di terima dari BKPSDM adalah adanya pasien yang sudah di nyatakan dan dipulangkan dengan inisial FT (40), Y (55) dan DM (11). Dan ketiga pasien tersebut sudah berada di rumahnya masing-masing.

Jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka sampai saat dengan saat ini berjumlah 123 orang dan masih tersisa 28 orang. Yang mana sebanyak 7 orang dirawat di Rumah Sakit dan 21 orangnya di karantina di Wisma BKPSDM Provinsi Bangka Belitung.

“Saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka yang bekerjasama dengan Puskesmas melakukan upaya tracking terhadap orang-orang yang pernah kontak keluarga maupun lingkungan. Dan dari BPBD Kabupaten Bangka melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan disekitar rumah pasien dengan radius 100 meter,” terangnya.

Selanjutnya ia memaparkan data Covid-19 per kecamatan, yaitu kecamatan Pemali 39 pasien yang sudah sembuh 26 tersisa 13 orang, Kecamatan Sungailiat jumlah positif 47 orang dan yang sudah sembuh 35 jadi masih tersisa 12 orang. Kemudian Kecamatan Merawang jumlah pasien positif 15 orang yang 13 orang sudah sembuh dan saat ini masih 2 orang. Kecamatan Belinyu terdapat 13 yang positif dinyatakan sembuh 12 orang dan masih menyisakan 1 orang.

“Kami menghimbau agar masyarakat memberikan stigma yang positif bagi orang yang dinyatakan mengidap Covid-19, agar imun tubuhnya membaik dan cepat sembuh. Kemudian tetap laksanakan 3 M, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir dan yang terakhir menjaga jarak antar sesama. Semoga wabah ini cepat berlalu dan Kabupaten Bangka kembali ke zona hijau,” pungkasnya.

( IB )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *