oleh

Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Bertambah 1 orang

DiksiNews.com, Sungailiat — Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan GTPP Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH menerangkan adanya penambahan kembali 1 pasien yang dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19. Pasien dengan inisial A (61) ini merupakan warga Sungailiat.

Sebelumnya A mempunyai riwayat kontak erat dengan F. Dan untuk saat ini pasien sudah dikarantina di Wisma Karantina Provinsi Bangka. Dengan adanya penambahan satu kasus tersebut, data Covid-19 di Kabupaten Bangka menjadi 116 orang.

” Untuk saat ini pasien yang masih di isolasi berjumlah 6 orang sedangkan yang di karantina di provinsi 27 orang. Jadi saya berharap masyarakat untuk selalu mentaati peraturan protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah maupun WHO,” tuturnya.

Upaya yang telah dilakukan oleh Pemkab Bangka adalah untuk seluruh ASN akan dilakukan pemeriksaan rapid test. Dan pihaknya mengharapkan agar masyarakat memberikan informasi seketika melihat orang yang datang luar pulau Bangka.

Berdasarkan kegiatan Akbar di OROM Sungailiat, maka di setiap desa sudah dibentuk satgas dalam penanganan Covid-19. Ia menghimbau kepada masyarakat setiap memasuki pasar dan tempat ibadah untuk selalu mengunakan masker.

Kami harapkan setiap warga selalu menggunakan masker dengan baik dan benar setiap berkunjung di tempat keramaian. Dan tetap taat menjalankan 3 M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir selanjutnya menjaga jarak antar sesama,” tandasnya.

( IB )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *