oleh

Korem 045/Gaya Gelar Donor Darah

DiksiNews,Com.Pangkalpinang – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 75 2020 ,Korem 045/Gaya menggelar kegiatan donor darah , dengan tema “Darahku Mengalir untuk Negeriku” yang berlangsung di Aula Makodim 0413/Bangka, Selasa (22/9/2020).

Dalam kegiatan ini, Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto S.I.P M. Tr (Han) beserta Ketua Dharma Pertiwi Daerah B Babel Ny Deasy M Jangkung ikut mendonorkan darahnya.

Danrem 045/Gaya mengatakan, donor darah ini dilaksanakan lantaran situasi bangsa ini dalam keadaan kondisi pandemi Covid-19.

Menurutnya”Saat ini, masyarakat yang sakitpun takut berobat apalagi donor darah sehingga sebagian wilayah NKRI, PMI mengalami kekurangan stok darah. Dengan kekurangan ini membuat inspirasi atau  langkah dan tindakan TNI mengajak donor darah untuk membantu umat manusia sehingga setetes darah yang disumbangkan dapat menyelamatkan orang lain

Ia menjelaskan bahwa donor darah banyak manfaatnya, selain untuk membantu orang lain, juga meningkatkan kesehatan pendonor sebab terjadi sirkulasi darah bagi pendonor.

“Dengan darah yang kita sumbangkan dapat membantu rekan-rekan kita. Dengan darah yang keluar dari tubuh kita akan diganti sehingga tubuh kita akan terjaga kesehatannya,” jelas Jangkung.

Dalam hal ini, Ia pun  mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membabtu terselenggaranya kegiatan ini , yang mana kebaikan kita semua akan mendapat balasan setimpal dari Tuhan,” pungkas Jangkung.

Turut hadir dalam kegiatan   tersebut Kasrem 045/Gaya Kolonel Inf Djoko Sulistyono, . P.Y.W., S.I.P. M.Si, Dandim 0413/Bangka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto, Pengurus Dharma Pertiwi Daerah B Babel, tokoh agama, pendonor dari Keluarga Besar TNI, Polri, masyarakat umum dan organisasi kemasyarakatan serta pendonor lainnya (red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *