oleh

Dilantik Kapolres, Pokdar Kamtibmas Siap Pemkot Pangkalpinang Jaga Kamtibmas

Diksinews.com, Pangkalpinang – Pengurus Kelompok Sadar Kaamanan dan ketertiban masyarakat Bhayangkara (Pokdar Kamtibmas) Resos Pangkalpinang resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Kapolres kota Pangkalpinang, diruang pertemuan OR Pemeritah kota Pangkalpinang, Rabu,(9/9/2020).

Kehadiran Pokdar Kantibmas) Resor Pangkalpinang ini di bentuk untuk memperkuat dan membantu tugas kepolisian dalam mewujudkan kamtibmas di Kota Pangkalpinang sebagai ibukota Provinsi Bangka Belitung.

Ketua Pokdar Kamtibmas Resor Pangkalpinang Jumli Jamaludin usai pelantikan mengatakan Pokdar Kamtibmas bertugas membantu Kepolisian dalam menyelesaikan berbagai permasalahan sosial ataupun permasalahan gangguan kamtibmas di masyarakat. Serta membantu Pemerintah Kota Pangkalpinang mewujudkan keamanan dan ketertiban seluruh lapisan masyarakat di wilayah ibukota Provinsi ini.

Pokdar Kantibmas Resor Pangkalpinang lanjutnya, sebagai salah satu bentuk partisipasi masyarakat untuk terlibat dalam menciptakan Kamtibmas di lingkungan masyarakat. Selain itu juga bertugas untuk melakukan sosialisasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan sejak dini potensi sikap dan prilaku yang mengarah pada gangguan kamtibmas termasuk juga kesadaran hukum ataupun kesadaran terhadap aturan maupun kebijakan pemerintah untuk kepentingan masyarakat itu sendiri.

Terlebih ditengah pandemi covid-19 saat ini Pokdar Kantibmas ini sangat dibutuhkan kehadirannya dalam membantu Kepolisian dan pemerintah untuk tetap menciptakan Kantibmas yang kondusif, aman dan nyaman bagi masyarakat. Mengingat potensi gangguan kamtibmas itu sendiri menjadi tinggi karena berbagai faktor seperti faktor ekonomi, sosial, dan lainnya.

Program kerja dan atensi Pokdar Kantibmas kata Jumli, tidak hanya sebatas terkait persoalan kantibmas saja, namun juga terkait dengan program kerja yang bertujuan membantu Kepolisian dan Pemerintah Kota Pangkalpinang dengan berbagai aspek seperti kesehatan, pendidikan, ekonomi, lingkungan dan aspek lainnya yang dapat dikerjakan oleh pengurus Pokdar Kantibmas.

Untuk itu, Pokdar Kamtibmas butuh dukungan semua pihak agar semua program dan cita-cita keamanan bersama dapat terwujud.

Sementara, Seketaris Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Daerah Babel, Ahmadi Sopian mengatakan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara resos Pangkalpinang bukan polisi tadi sebuah organisasi yang bermitra dengan Polri dalam rangka memberikan rasa sadar kamtibmas dilingkungan khususnya kota Pangkalpinang. (naf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *