oleh

Pemkot Pangkalpinang Bekali Warga Binaan Lapas Narkotika Keterampilan Bertani dan Berternak

Diksinews.com, Pangkalpinang – Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang melalui Dinas Pangan dan Pertanian kota Pangkalpinang bekerjasama dengan Lapas Narkotika Pangkalpinang kelas II A menggelar Program Pelatihan keterampilan khusus bagi warga binaan Lapas Narkotika sebagai bekal apabila sudah keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) nantinya.

Bertajuk “Pelatihan Pembinaan Kemandirian Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan” setiap warga binaan di Lapas Narkotika Pangkalpinang kelas II A ini dilatih keterampilan dibidang pertenian dan peternakan, Senin (07/9/2020) untuk memudahkan warga binaan mengembangkan bakat serta kemampuan yang dimilikinya.

Plt Kepala Dinas Pangan dan Pertanian kota Pangkalpinang mengatakan, ada dua jenis pelatihan yang diberikan yaitu pelatihan di bidang peternakan ayam yang diajarkan meliputi teori Kebijakan Pembangunan Peternakan, Pemilihan Bibit Ayam, Management Kandang, Hama Penyakit, Management Pakan, panen serta teori Analisa Usaha.

Selain teori ini lanjutnya, akan dilatih langsung prakteknya mengenai Pemilihan Bibit Ayam, praktek management Kandang, menangani hama penyakit dan mement pakan.

Sedangkan dibidang pertanian kata Hasan ada pelatihan mengenai persiapan bibit, Persiapan media tanam dalam polybag, penanaman, pemeliharaan, Panen dan pasca panen dan analisa usaha

Sementara, Ade putra selaku Giatja yang membawahi kegiatan ini menjelaskan, kegitatan yang dilakukan untuk memberi bekal kepada warga binaan pemasyarakatan berupa pelatihan untuk mempersiapkan warga binaan pemasyarakatan setelah selesai menjalani pidananya.

“Saat mereka berkumpul kembali dengan keluarga dan hadir ditengah masyarakat apa yang kita ajarkan disini bisa menjadikan sebagai mata pencaharian untuk kehidupannya dan dapat berguna bagi masyarakat maupun lingkungannya,” ungkapnya. (naf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *