oleh

Kapolda Babel Pimpin Pemusnahan BB 211,2kg Narkotika Jenis Shabu

DiksiNews.com, Pangkalpinang — Polda Bangka Belitung yang dipimpin Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat memusnahkan barang bukti narkoba jenis shabu sebanyak 211,2kg dari hasil pengungkapan kasus di halaman Dit Tahti Mapolda Bangka Belitung, Senin ( 07/09 ).

Giat ini juga disaksikan oleh Kejati Babel, Kepala Pengadilan Tinggi, Gubernur Babel, Walikota Pangkalpinang dan tamu undangan lainnya.

BB shabu berasal dari negara Myanmar melalui Malaysia dikirim menggunakan jasa ekspedisi melalui laut transit pelabuhan Pangkal Balam Pangkalpinang dan akan dikirim ke Jakarta.

Ditresnarkoba Polda Kep. Babel menemukan 8 bungkusan yang diduga narkotika jenis Shabu dari dalam karung yang berisi jagung dengan berat bruto 9,13 Kg.

Kemudian dilakukan penyelidikan pengembangan ke Jakarta dan Batam dengan hasil didapatkan sebanyak 196 bungkus narkotika jenis Shabu dengan berat bruto 211,2 Kg.

Tersangka SC perempuan 43 th, disangka telah melanggar UURI No.35 Pasal 132 ayat(1) tentang Narkotika dengan ancaman penjara paling singkat 6 tahun.

” Dengan adanya pengungkapan kasus ini, serta pemusnahan barang bukti narkotika jenis Shabu sebanyak 211,2 kg, maka telah diselamatkan dari 1 juta jiwa masyarakat Indonesia” Ahmad Yanuari Insan, Sik, M.Si menyampaikan informasi atas izin Kapolda Babel Irjen pol Anang Syarif Hidayat.

( Jen )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *