oleh

KPA kota Pangkalpinang Gelar Penguatan Peningkatan Kapasitas Populasi Kunci

DiksiNews.Com, Pangkalpinang — Komisi Penanggulangan HIV/AIDS kota Pangkalpinang menggelar giat penguatan peningkatan kapasitas bagi populasi kunci resiko tinggi program penanggulangan HIV/AIDS di era tatanan baru new normal pandemi covid-19 yang berlangsung di Sun Hotel Pangkalpinang, Kamis ( 03/09 ).

Acara ini dibuka langsung Asisten Ahli Bagian Kesra pemerintah kota Pangkalpinang Suparyono yang mewakili walikota Pangkalpinang, yang mana giat ini dihadiri oleh 30 peserta.

Narasumber dr. Della Rianadita mengatakan informasi dasar HIV AIDS dan PIMS beberapa penelitian di Wuhan penderita HIV yang minum obat ARV secara patuh dan rutin mampu menekan virus Corona.

” Corona itu lebih jahat dari HIV, kabar baiknya orang ODHA tidak satupun kena Corona untuk wilayah kota Pangkalpinang ” ujarnya.

Ia berharap ODHA rutin mengonsumsi ARV untuk menjaga imun tubuhnya sehingga tidak mudah terjangkit virus corona. Begitu juga, dengan sosialisasi ini juga mampu menekan resiko penularan pada populasi kunci.

( Jen )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *