oleh

HKTI Bangka Siap Kerjasama dengan Bank Sumsel Babel Syariah

DiksiNews.com, Bangka — HKTI kabupaten Bangka melakukan silaturahmi ke kantor Bank Sumsel Babel Syariah cabang Sungailiat guna menjalin kerjasama dalam memajukan sektor pertanian, Kamis ( 03/09 ).

Kepala Bank Sumsel Babel Syariah cabang Sungailiat, Erik Aprizal mengatakan dengan adanya kemitraan bersama HKTI diharapkan mampu bersinergi dalam membangun perekonomian di Kabupaten Bangka khususnya bagi petani kelapa sawit ataupun sektor perkebunan lainnya.

” Kami harus bisa benar-benar membawa slogan Mitra Amanah yang kita ketahui bersama bahwa bank ini hanya konsen ke produk konsumtif dan saat ini sudah harus fokus ke bidang produktifnya ” ujarnya.

Ia berharap HKTI mampu menggarap dan memaksimalkan penggunaan dana atau jasa keuangan lainnya sehingga dapat memajukan serta mengembangkan bersama sektor pertanian.

” Saya melihat potensi di sektor pertanian yang sangat menjanjikan apalagi saat ini pasca timah karena sektor ini sudah teruji dalam kondisi krisis ” ungkapnya.

Selain itu, Ketua HKTI kabupaten Bangka, Jupri AS mengucapkan terima kasih kepada pimpinan bank Sumsel Babel Syariah cabang Sungailiat yang telah bersedia untuk melakukan pertemuan.

” Pada prinsipnya kami siap membentuk petani menjadi hebat dan jaya. Kami akan bekerja semaksimal mungkin agar para petani nantinya bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi negara serta meningkatkan taraf ekonomi petani ” ungkapnya.

Ia juga menegaskan sesuai Keppres nomor 20 tahun 2020, kita harus bekerjasama dan bersinergi bersama-sama dalam membangun petani jaya demi kebangkitan sektor pertanian dan menjaga ketahanan pangan nasional.

( IB )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *