oleh

TIM Bappenas RI Kunker ke Kawasan Industri Sadai Bangka Selatan

DiksiNews.com, Bangka Belitung — Tim Bappenas RI melakukan kunjungan kerja ke Kawasan Industri Sadai ( KIS ) kabupaten Bangka Selatan dan langsung melakukan pertemuan dengan pengelola PT RBA, Rabu ( 02/09 ).

Tim Bappenas RI melakukan diskusi dan tanya jawab guna mendengar dan melihat secara langsung kendala yang dihadapi oleh pengelola serta peran Pemda dalam membuat Kawasan Industri Sadai ( KIS ).

Direktur Pengembangan Wilayah dan Kawasan Bappenas RI, Sumedi mengatakan kunker ini dalam rangka melihat secara langsung bentuk kawasannya, peran pemerintah dan pengelola serta langkah-langkah yang dilakukan pengembang.

” Kami disini ingin mendengarkan langsung bagaimana peran Pemda, pelaku usaha, masyarakat, media serta perguruan tinggi dalam memulihkan percepatan perekonomian Babel ” ujarnya.

Ia juga meminta perincian program giat pengembangan KIS baik bahan baku dan nilainya sebagai dasar argumentasi karena masterplan dan business plan itu penting.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel, Sunardi mengatakan untuk mendukung kawasan KIS perlu adanya penguatan jaminan bahan baku produksi yang tersedia bagi perusahaan misalnya timah atau lada serta perusahaan tidak membuat KIS dekat dengan permukiman.

( red/babelprov.go.id )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *