oleh

Gubernur Babel Berkomitmen Ikuti Arahan Presiden RI Percepatan Reformasi Fundamental

DiksiNews.com, Bangka Belitung —- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Roesman menghadiri dengar Pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020 di ruang rapat paripurna kantor DPRD Bangka Babel, Jum’at (14/08 ).

Gubernur Babel, Erzaldi Roesman mengatakan akan mendukung arahan Presiden RI untuk melakukan percepatan reformasi fundamental di sektor kesehatan dan ketahanan pangan melalui sinergitas semua sektor.

” Pidato ini memotivasi kita untuk melakukan percepatan reformasi fundamental dalam menghadapi pandemi covid-19. Arahan tersebut perlu disikapi sebagai landasan pemda untuk melakukan serangkaian kebijakan sebagai solusi mengatasi pandemi ” ujarnya.

Ia juga menambahkan langkah-langkah yang diambil Presiden RI, pemerintah dan mitranya sudah tepat dan harus didukung Pemda sampai level terendah.

” Perhatian pemerintah kepada masyarakat sudah cukup baik, tinggal kita tuangkan dalam serangkaian kebijakan daerah agar selaras dengan kebijakan pusat ” ujarnya.

Ia menjelaskan pemprov Babel sudah melakukan beberapa upaya yang sesuai dengan arahan yang disampaikan Presiden RI, tentunya sudah melakukan berbagai aksi nyata sebagai bentuk komitmen untuk melakukan revolusi fundamental.

” Pemprov Babel bersama Forkopimda Babel akan bersinergi untuk menekan lajunya penyebaran covid-19 di Babel dengan cara membangun kesadaran masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan covid-19 di masa new normal ” pungkasnya.

Pemerintah provinsi Babel telah menandatangani pergub dan segera berkoordinasi dengan forkopimda Babel berkenaan dengan pelaksanaannya, karena ini sesuai dengan instruksi Presiden RI dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat.

( red/babelprov.go.id )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *